Pages

Sambutan perpisahan untuk Muridku


السَّلاَمُ عَلَيْكُمْ وَرَحْمَةُ اللهِ وَبَرَكَاتُهُ

Segala puji bagi Allah yang telah mencipta dengan sempurna, setiap sudut semesta menderai decak kagum tiada hingga, langit yang tak bertepi Indah nian tatkala dipandang,sehinga selayak dan seharusnya  sujud syukur hanya terlimpah  kepadaNYA.

Shalawat beserta salam senantiasa kita lantunkan teruntuk baginda tercinta, seorang manusia yang Allah pilih untuk menjadi RasulNYA dan menjadi penerang cahaya kehidupan,hingga kita mampu menikmati Indahnya Islam. sebagai Agama penyempurna dari risalah yang di bawa oleh para Nabi dan Rasul sebelumnya.

Anak-anaku Ibarat sebuah pepatah mengatakan bahwa ada perjumpaan maka pasti ada perpisahan,itulah yang menggambarkan kebersamaan kita saat ini,kebersamaan yang tidak hanya  antara seorang guru dan murid,tetapi juga ibarat seorang ayah dan anak dan seorang kakak dan adik. yang kebersamaan tersebut  telah berakhir dengan perpisahan, namun berpisah bukan untuk bersedih tetapi berpisah untuk meraih bahagia. Bahagia karena pintu kesuksesan membentang luas untuk di jemput,dan kalian yang akan mengisi pojok-pojok kesuksesan tersebut.Insya Allah.

Anak-anaku, Indah nian kebersamaan itu setiap detik waktu mewarnai kisah kehidupan yang terurai dalam lembar kenangan,ustadzpun merasa bahagia karena satu tahun ini telah menjadi bagian dari kisah hidupmu, namun sejatinya kalian jangan terlupa bahwa hidup tidak hanya mengasilkan kenangan tetapi juga pertanggungjawaban dan menjadi tolak ukur dari kesuksesan yang akan kalian genggam,maka makin baik prosesnya Insya Allah akan makin baik pula hasilnya.

Ujian masa sekolah telah kalian lewati itu pertanda bahwa kalian akan melewati ujian-ujian berikutnya,maka jangan terlena karena kalian bukan telah menyelesaikan  ujian namun sejatinya memulai ujian,yaitu memulai ujian yang sesungguhnya dalam menapaki relung-kehidupan,dengan pertaruhan apakah kalian tumubuh menjadi orak hebat atau gagal.

Anak-anaku saat ini kalian telah mulai bertebaran menginjakan kaki di muka bumi,ketahuilah dunia luar tidak semudah yang kalian bayangkan, maka perkuat genggaman tangan dan pijakan kaki dengan kedekatan bersama Rabbmu agar tak terjatuh dalam jurang kebinasaan, Kemudian  pastikan kebersamaan diantara kalian tetap terjaga untuk senantiasa berpegangan tangan dalam kebaikan, angkat jika ada yang terjatuh,ingatkan jika ada yang terlupa,  dan bangun sama-sama untuk sukses bersama.

Lukislah kanvas-kanvas kehidupan kalian dengan gambar yang indah karena akan banyak orang yang membeli kemahiranmu dengan harga mahal,dan itu sekaligus sebagai pertanda kesuksesanmu.

Selamat berjuang dan berkarya anak-anaku.

Wassalamualaikum. Wr.Wb

ubaidillah

Perkenalkan nama saya Acep Firmansyah. Saya senang menulis berbagai hal mengenai aktivitas pribadi, isu-isu terkini, dan berbagai hal lainya. Terimakasih sudah berkunjung . Semoga teman-teman bisa mengambil manfaat.

No comments:

Post a Comment