Pages

How Master Your Habits (Resensi Buku)

source : google.com
Habits atau kebiasaan adalah sesuatu yang melekat dalam diri seseorang baik itu berupa hal positif atau negatif, yang tentunya semua berawal dari sebuah pembiasaan baik yang di sengaja atau tidak disengaja sehingga menjadi sebuah kebiasaan yang mengikat kuat.

Habits bisa di katakan hal yang urgent untuk benar-benar di perhatikan oleh setiap diri kita , mengigat hal tersebut bisa berpengaruh terhadap kesuksesan juga kegagalan, kita bisa lihat orang-orang yang memiliki kebiasaan buruk, dia telah banyak kehilangan potensi juga kesempatan baik untuk di milikinya seperti contoh orang yang memiliki kebiasaan malas maka hal mustahil dia bisa menyelesaikan tugas yang di embanya sesuai dengan deadline yang di tentukan yang andaikata dia bisa menyelesaikan setiap tugas tepat pada waktunya maka besar kemungkinan dia mendapatkan kepercayaan yang lebih berupa naiknya jabatan. begitupun orang-orang yang memiliki habits atau kebiasaan baik maka dia sejatinya telah menanam benih untuk mendapatkan kesempatan baik datang kepadanya.

Jika habits yang di miliki berupa hal positif tentu adalah sebuah anugrah meskipun tentunya semua tidak terjadi dengan instan karena ada ikhtiar panjang sehingga muncul menjadi kebiasaan, seperti halnya seseorang yang terbiasa hidup rapih tentu akan merasa tidak nyaman jika suatu waktu di hadapkan dengan kondisi berantakan, sehingga pasti akan tergerak untuk membersihkanya.

Namun jika habits adalah berkenaan dengan hal buruk, ini tentu sebuah musibah karena terkadang sumber kegagalan itu berawal dari kondisi yang buruk, seperti seseorang yang punya kebiasaan merokok tentu akan kehilangan potensi untuk menjadi sebuah direktur perusahan tertentu jika perusahan tersebut mensyaratkan calon direktur barunya adalah bukan perokok yang di buktikan dengan test lab dari dokter, meskipun secara kualifikasi seseorang tersebut memenuhi syarat untuk menjadi direktur. 

Buku how master your habits , Karya seorang mualaf bernama Felix Siaw dan sudah best seller nasional, sangat menarik untuk di baca selain karena gaya bahasanya yang cukup hidup dan disertai tambahan gambar di setiap halamanya juga buku ini hanya terdiri hanya 169 halaman saja, yang tidak terlalu banyak memakan waktu untuk membacanya, hadir mengupas tuntas bab Habits, dari mulai penjabaran tentang habits, percontohan orang-orang yang sukses karena memiliki habits baik, membangun habits yang positif sehingga memunculkan potensi keberhasilan,dsb.

Pada bab-bab awal disajikan tentang contoh orang-orang yang sukses karena memiliki habits yang baik,seperti Imam Syafii yang penulis angkat sebagai salah satu tokohnya, menjadi orang yang hebat karena ilmunya sehingga kita mengenal beliau sebagai batu peletak madzhab Imam Syafi'i karena keluasan dan keluhuran ilmunya.

Pada bab-bab berikutnya kita akan di paparkan tentang makna habits itu sendiri, bagaimana cara membentuk dan melatihnya agar habits bisa mendatangkan keberhasilan, juga menganilysis dari setiap habits buruk yang sudah melekat dalam diri kita agar di kemudian tidak menjadi bumerang sehingga jatuh dalam kegagalan.

Buku tersebut sangat bagus terutama untuk anak muda/remaja yang masih dalam tahap pencarian jati diri, agar makin terarah dalam menyongsong setiap peluang untuk menjemput kesuksesan. Pada aerikel ini saya sendiri tidak akan menulis secara detail dari buku tersebut agar kemudian anda tambah penasaran dan tergerak untuk segera membeli atau sekedar meminjam kemudian dibaca.

Semoga bermanfaat..

ubaidillah

Perkenalkan nama saya Acep Firmansyah. Saya senang menulis berbagai hal mengenai aktivitas pribadi, isu-isu terkini, dan berbagai hal lainya. Terimakasih sudah berkunjung . Semoga teman-teman bisa mengambil manfaat.

No comments:

Post a Comment