Pages

Teruntuk kampungku Talegong

source : http://galerypublikgs.blogspot.co.id/

Risau menyayat hati tatkala mendengar kampung halamanku tak se-elok dulu, tak elok bukan dari nuansa perkampungan yang telah berubah, namun nampak tak elok dari pergaulan anak remajanya yang kian menuju kehancuran, arus globalisasi telah begitu cepat merambat ke kampungku hingga gaya hidup kota dan desaku sudah tak jauh beda.

Kini surau-surau tempat mengaji sudah tak seramai dulu, hanya hitungan jari yang masih mengaji bahkan beberapa tempat sudah sepi tak berpenghuni. Kesukaan mereka telah berpindah kepada gaya hidup kekinian yang jauh dari aturan. 

Mereka telah jauh berlari meninggalkan agamanya, tak tau lagi aturan dan etika dalam pergaulan, hingga akhirnya kehancuran telah nampak di depan mata.

Kini tak terhitung lagi remaja puti yang putus sekolah karena hamil di luar nikah, remaja putra yang meninggal karena over dosis dan kebut-kebutan di jalanan.

Siapa yang mereka tiru...? hingga remaja di kampungku telah kehilangan jati diri, mengikuti arus yang tidak pasti, arus yang merusak dan menghancurkan.

Sadarlah wahai pemudaku, sesungguhnya di belakangmu ada orang yang menginginkan Agama dan negaramu hancur tak bersisa.

Bangkitlah untuk belajar, agar engkau mampu melawan dari tipu manis rayuanya.

Acep Fsy - Lembang, 13/05/2016






ubaidillah

Perkenalkan nama saya Acep Firmansyah. Saya senang menulis berbagai hal mengenai aktivitas pribadi, isu-isu terkini, dan berbagai hal lainya. Terimakasih sudah berkunjung . Semoga teman-teman bisa mengambil manfaat.

No comments:

Post a Comment