Pages

Inilah Sekarang

source images : google.com
Ah... zaman memang sudah berbeda... Lain dulu lain sekarang, bisa di kata kini orang-orang kita sudah kehilangan identitas dirinya, berlomba-lomba dan bangga dengan nuansa kebarat-baratan, seolah terbelakang tatkala memegang teguh kearifan lokal.

Sebelumnya negri ini adalah surganya orang-orang yang berjiwa ramah dan peduli. Sejak suksesi Islam 12 abad yang lalu masuk dalam tatanan sosial kemudian di perkuat melalui tatanan politik sejak 8 abad yang lalu, telah membebaskan keangkuhan kasta-kasta yang di bawa oleh agama sebelumnya, yang memaut jauh antara golongan atas dan golongan bawah, mematri ahlak dan kepribadian menjadi lebih insani, kemudian meluruskan masyarakat kepada tujuan hidup hakiki yang lebih hebat dari kenikmatan dunia, yaitu kebahagian dan kesuksesan akhirat sebagai muara dari kehidupan dunia, disanalah kehidupan sesungguhnya, karena dunia adalah persinggahan sesa'at untuk mencari bekal kehidupan akhirat. Sehingga framenya berubah dalam menilai aktivitas dunia hanya menggunakan kacamata akhirat.

Dalam periode gemblengan Islam untuk negri ini munculah karakter pribadi muslim yang melekat kuat menjadi kearifan lokal, seperti halnya budaya gotong royong, tenggang rasa, hormat menghormati, dll. yang tidak memandang kasta, bahkan budaya hormat menghormati sampai terkenal ke mancanegara bahwa negri ini terkenal dengan keramahanya. Budaya tersebut memang sebelum periode Islampun sudah terjadi, namun secara orientasi dan substansi sangat jauh berbeda.

Itu dulu.... Kini terkikis sudah. Individualisme, Egoisme, dll. telah menjamur kemana-mana.

Hegemoni barat telah benar-benar merasuk dan meracuni kearifan lokal, pola fikir dan gaya hidup telah bergerak katanya menuju kemodernan padahal sejatinya menuju kehancuran.

Budaya barat memang telah mengalami peningkatan dalam intelektualitas dan teknologi namun mengalami kemunduran dalam moralitas, dan ini adalah sumber kehancuran, karena akan tercipta sebuah generasi cerdas namun berhati binatang dan hal itu sudah terjadi. Para pakar telah memprediksi  akan cepatnya berakhir hegemoni barat di setiap belahan bumi, ia ibarat bom waktu yang siap menuju kebinasaan. (silahkan searching kehancuran peradaban barat)

Aneh bukan... jika negri ini ikut latah mencotek dan mengangungkanya.

Mari berkarakter dengan kepribadian Islam


Acep Firmansyah 02/08/2016


ubaidillah

Perkenalkan nama saya Acep Firmansyah. Saya senang menulis berbagai hal mengenai aktivitas pribadi, isu-isu terkini, dan berbagai hal lainya. Terimakasih sudah berkunjung . Semoga teman-teman bisa mengambil manfaat.

No comments:

Post a Comment