Pages

LADANG AMAL SHALEH

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيم

Assalamualaikum. Wr. Wb

Ladang amal shaleh untuk kita semua, InsyaAllah akan di renovasi/dibangun ulang, madrasah Miftahul Ulum,  bertempat di kampung Ranca Pelem RT/RW : 02/04 Ds. Sukamaju Kabubaten Garut, Jawa Barat.

Madrasah tersebut sudah berdiri sejak tahun 2000 dimana dalam masa awal pembangunanya menggunakan dana swadaya masyarakat. Kala itu para warga berinisiatif membangun madrasah kemudian menghadirkan salah seorang ustadz untuk bisa mengajarkarkan ilmu-ilmu agama kepada warga desa baik anak-anak ataupun orangtua.

Sejak 18 Tahun yang lalu madrasah tersebut persis belum mendapatkan perbaikan/penambahan bangunan sehingga kondisinya kini telah usang ditelan usia, langit-langit bocor dikala hujan datang serta dinding yang terbuat dari bambu mulai lapuk dan bolong-bolong di beberapa bagian.

Untuk itu saya mengajak sahabat semua untuk ambil bagian dalam investasi akhirat tersebut  sebagaimana yang telah Rasulullah kabarkan kepada kita semua,

إِذَا مَاتَ الْإِنْسَانُ انْقَطَعَ عَمَلُهُ إِلَّا مِنْ ثَلَاثَةٍ مِنْ صَدَقَةٍ جَارِيَةٍ وَعِلْمٍ يُنْتَفَعُ بِهِ وَوَلَدٍ صَالِحٍ يَدْعُو لَهُ

“Jika seseorang meninggal dunia, maka terputuslah amalannya kecuali tiga perkara (yaitu): sedekah jariyah, ilmu yang dimanfaatkan, atau do’a anak yang sholeh” (HR. Muslim no. 1631)

Juga berlomba dalam meraih keutamaan lainya sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran :

إِنَّ الَّذِينَ يَتْلُونَ كِتَابَ اللَّهِ وَأَقَامُوا الصَّلَاةَ وَأَنْفَقُوا مِمَّا رَزَقْنَاهُمْ سِرًّا وَعَلَانِيَةً يَرْجُونَ تِجَارَةً لَنْ تَبُورَ
Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan shalat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi (QS. Fatir Ayat 29)


Salurkan infak terbaik sahabat melalui :
 - Rek BNI Syariah : 0291-085425 a/n Acep Firmansyah
 - Rek BRI : 416501000679508 a/n Aep Mulyana 

Catatan : Informasi lebih lanjut/konfirmasi transfer melalui WA/Tlp/Sms : 082320807919.







ubaidillah

Perkenalkan nama saya Acep Firmansyah. Saya senang menulis berbagai hal mengenai aktivitas pribadi, isu-isu terkini, dan berbagai hal lainya. Terimakasih sudah berkunjung . Semoga teman-teman bisa mengambil manfaat.

No comments:

Post a Comment